MotoGP Styria Pengakuan Pedrosa Soal Motor Terbakar

Jakarta, CNN Indonesia --

Dani Pedrosa membeberkan pengakuan mengenai insiden yang membuat balapan MotoGP Styria 2021 dihentikan sejenak.

Balapan MotoGP Styria 2021 sempat dihentikan karena motor Pedrosa dan Savadori terbakar. Insiden di lap awal tersebut terjadi setelah Pedrosa terjatuh dan Savadori tidak bisa menghindarinya.

Motor Savadori menghantam motor Pedrosa dan kemudian terbakar. Savadori sempat mendapat perawatan medis dan sempat terlihat berjalan pincang.


"Setelah start saya tampil bagus, tetapi di lap ketiga saya kehilangan kontrol ban depan. Saya tidak tahu kenapa itu terjadi, sayangnya motor berada di tengah lintasan dan Savadori tidak bisa menghindar dan kami membuat kekacauan. Saya harap dia baik-baik saja dan tidak ada yang patah," kata Pedrosa.

Insiden kebakaran di tengah lintasan membuat para pembalap harus masuk ke pit. Proses pemadaman api dan pengeringan lintasan memakan waktu lebih dari 40 menit.

Mantan pembalap Repsol Honda itu kemudian kembali mengikuti balapan dan ikut start ulang. Pedrosa pun memutuskan berhati-hati.

"Saya tidak terlalu memaksa di beberapa lap awal, jadi saya kehilangan waktu di saat awal. Setelah saya merasa lebih baik, saya kemudian mulai kembali agresif," ucap Pedrosa dikutip dari Speedweek.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pedrosa finis di peringkat ke-10 dalam balapan pertama setelah pensiun pada akhir musim 2018.

Di antara pembalap dengan motor KTM, Pedrosa ada di bawah Brad Binder yang menempati posisi keempat. Pedrosa yang berstatus test rider KTM mengunguli Iker Lecuona dan Danilo Petrucci. Sementara pembalap KTM lain, Miguel Oliveira gagal menuntaskan balapan karena permasalahan ban.

Live streaming MotoGP Austria 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

0 Response to "MotoGP Styria Pengakuan Pedrosa Soal Motor Terbakar"

Post a Comment